Microsoft Luncurkan Xbox One S

Setelah tersebarnya bocoran tentang konsol terbaru Microsoft, Xbox One S akhirnya resmi diluncurkan. Konsol baru ini berukuran lebih kecil, namun juga lebih bertenaga.

Dari sisi hardware, ukuran Xbox One S memiliki ukuran 40% lebih kecil dari versi sebelumnya dan dapat digunakan secara vertikal. Salah satu fitur unggulan Xbox One S adalah keberadaan power supply internal, tanpa adanya adaptor eksternal yang merepotkan.

Xbox One S juga menyediakan pilihan dengan ruang penyimpanan sebesar 2 TB dan sebuah USB port di bagian depan. Konsol mutakhir ini juga mendukung resolusi 4K parsial. Artinya, gamer tidak dapat memainkan game 4K, namun dapat melakukan streaming video 4K melalui situs penyedia seperti Netflix. Meski demikian, kamu masih dapat bermain dengan fitur HDR yang kaya warna dengan kontras yang tinggi.

Aspek controller juga mengalami update dengan penambahan fitur bluetooth yang memudahkan koneksi ke PC. Selain itu, controller Xbox One S memiliki rentang jarak dua kali lebih jauh serta grip yang bertekstur.

Salah satu pengubahan yang cukup disayangkan adalah port Kinect yang dihilangkan, sehingga gamer perlu menggunakan adaptor tambahan. Xbox One S 500 GB dan 1 TB masing-masing dibanderol dengan harga 299 USD dan 349 USD. Sedangkan untuk versi 2 TB belum ada pengumaman harga. Gamer juga dapat membeli controller tambahan dengan harga 59,99 USD.