Horee! Video Live Instagram Kini Bisa Disimpan di Galeri

Semenjak merilis fitur live-streaming pada November 2016 lalu, Instagram Live menjadi sangat digandrungi oleh berbagai macam kalangan. Walau pengguna umum baru bisa menikmatinya pada 2017, namun tidak mengurangi penggunaan fitur Live ini.

Sebelumnya Instagram membuat peraturan di mana setiap pengguna melakukan Live-Streaming, video mereka akan hilang dari Instagram dan tidak bisa disimpan di galeri smartphone.

Namun baru-baru ini, Instagram nampaknya sedikit memberikan kelonggaran terhadap aturan live-streaming tersebut. Pengguna dapat menyimpan video hasil siaran langsung mereka begitu tayangan berakhir.

Hal ini terlihat dari tombol “Save” yang muncul di sisi kanan atas antarmuka aplikasi Instagram ketika pengguna menyudahi siaran langsungnya. Selain menampilkan tombol “Save”, Instagram juga akan menunjukkan keseluruhan penonton yang melihat siaran langsung selama live.

Untuk video yang tersimpan, output yang keluar tentunya tanpa ada komentar, like, dan interaksi dengan para penonton yang menyaksikan.

Fitur terbaru ini tentunya sudah dapat digunakan oleh para pengguna Android dan iOS.