Paul McCartney Meluncurkan Serial VR

Paul McCartney tengah membintangi sebuah serial dokumenter yang dibuat untuk perangkat virtual reality. Serial sebanyak 6 episode ini akan menggunakan studio pribadi McCartney sebagai setting lokasi, mengingat nantinya sang legenda akan menceritakan tentang memori dan kisah di balik lagu-lagu yang pernah ia bawakan.

Serial bertajuk PURE McCartney VR ini akan mengupas tentang lima lagu; ‘Dance Tonight’, ‘Coming Up’, ‘My Valentine’, ‘Mull of Kintyre’, dan ‘Early Days’. Melalui VR, penggemar dapat melihat studio milik McCartney secara 360 derajat dengan menggunakan headset maupun online video player khusus.

Proyek ini digawangi oleh Tony Kaye, yang sebelumnya telah menyutradarai American History X dan berbagai video klip, seperti ’Runaway Train’ dari Soul Asylum dan ‘Dani California’ dari Red Hot Chili Peppers.

Ini bukan kali pertama mantan personil The Beatles tersebut membuat video VR. Ia sudah pernah melakukannya dalam video konser di Candlestick Park, San Fransisco, pada tahun 2014 lalu. Menyusul serial VR baru ini, album kompilasi McCartney dengan judul yang sama direncanakan akan rilis 10 Juni 2016.