Fitur Google Maps ini akan Membantu Kamu Menemukan Tempat Parkir

Lupa saat mencari tempat parkir merupakan kejadian menyebalkan sekaligus yang paling sering terjadi. Apalagi kalau parkiran mall yang kita tuju menjadi penuh setelah kita tinggal berbelanja, langsung lupa di mana lokasi tempat parkir mobil berada.

Bersyukurlah dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Karena tidak lama lagi, raksasa teknologi, Google akan meluncurkan fitur pengingat tempat parkir di fitur Google maps.

Untuk menggunakan fitur ini, yang harus dilakukan pertama-tama adalah kamu harus mengatur lokasi parkir dengan menekan pada lokasi titik biru di Google Maps dan memilih opsi “Save your parking” pada menu yang ada. Setelah selesai menandai lokasinya, kamu bisa menambahkan catatan parkir seperti informasi parkirnya di lantai berapa, mengatur alarm pengingat berapa lama memarkir kendaraan, hingga menambahkan foto lokasi parkir untuk membantu mengingat lokasi di sekeliling tempat parkir kamu.

Saat ini fitur pengingat parkir Google Maps ini masih dalam tahap uji coba di versi beta Android. Namun nampaknya, tidak lama lagi fitur ini akan segera dirilis ke pasaran.