Penting kah Punya Banyak Akun Media Sosial?

Banyaknya media sosial yang dimiliki bisa jadi melambangkan sebuah eksistensi jati diri bagi seseorang yang memakainya. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Path, Snapchat, Lindkedin, Google+, Tumblr, Pinterest, YouTube, Vine, Steller, dan masih banyak lagi.

Namun pernah kah kita berpikir bahwa sebenarnya punya banyak akun media sosial itu tidak terlalu penting banget lho. Yuk, kita telaah satu per satu alasannya.

a. Beda Tapi Berfungsi Sama
Sebenarnya antara media sosial satu dengan lainnya tidak ada perbedaan yang begitu jauh. Sama-sama bisa posting video, foto, nulis status, live, diberi filter, dll. Lalu, apa yang membedakan? Kontennya? Yakin, punya banyak waktu untuk update konten yang berbeda dari setiap platform media sosial? Hayo, lebih baik dipikir lagi deh untuk memiliki akun media sosial yang banyak.

b. Kuota Membengkak
Masalah di poin ini sih sudah pasti terjadi. Mau gak mau kamu pasti membuka satu per satu semua akun media sosial yang kamu punya. Alhasil, belum sampai dua minggu kuota sudah habis sendiri deh.

c. Beda Akun, Temannya Sama
Tidak ada jaminan pasti punya banyak akun media sosial akan menambahkan teman baru bagi kita. Ujung-ujungnya teman kita ya itu lagi, itu lagi.

d. Makin Mudah Di-Stalking
Poin ini justru bisa jadi bumerang buat kita. Orang lain hanya perlu mencari nama kita, dan semua akun media sosial kita akan muncul. Kalau ada salah satu akun media sosial kamu yang tidak di-private, wah bisa bahaya banget lho.
Nah, ada baiknya kita berpikir ulang deh untuk punya banyak akun media sosial. Gunakan yang kira-kira penting dan bermanfaat buat kita. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.