Berkenalan dengan Fitur Baru WhatsApp, Status

Rumor mengenai munculnya fitur video di WhatsApp yang serupa dengan Snapchat dan Instagram Stories ternyata menjadi kenyataan. Pasalnya beberapa saat yang lalu, WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur tersebut ke pasar global, dan dinamai dengan “Status”

Jika selama ini status WhatsApp hanya berformat teks, maka kali ini fitur status diperbarui menjadi lebih ekspresif dengan kehadiran format foto, video, dan GIF.

Untuk format Video, Status WhatsApp memiliki keunggulan dibanding Instagram Stories dan Snapchat. Di mana Status WhatsApp mampu merekam video hingga 45 detik, sedangkan untuk Instagram Stories hanya 15 detik dan Snapchat hanya 10 detik.

Format Status yang dibagi secara personal ke teman akan hilang dalam waktu 24 jam. Ketika hilang, konten itu akan benar-benar musnah dikarenakan WhatsApp menggunakan sistem enkripsi end-to-end

Dikutip dari blog WhatsApp, “Fitur baru ini memungkinkan Anda berkabar dengan teman-teman menggunakan WhatsApp dengan cara mudah dan menyenangkan,”

Facebook agaknya begitu mengidolai kemampuan Snapchat, sehingga menjiplaknya untuk dua layanan sekaligus yakni Instagram dan WhatsApp. Layanan Facebook sendiri dikatakan sedang menggodok fitur serupa Snapchat, namun belum jelas kapan dirilis.