Google Akan Menciptakan Sebuah Baju yang Sesuai dengan Karakter Pemakainya

Setiap orang tentunya memiliki gaya fesyen yang berbeda-beda. Selera tersebut bisa dipengaruhi dari lingkungan sosial, budaya, dan terpaan informasi. Tak hanya itu, untuk memakai atau membuat gaya baju yang unik tentunya sangat sulit. Bisa menjadi sangat mahal dan memakan waktu yang lama.

Berangkat dari hal tersebut, Google bekerja sama dengan label baju online, lvyrevel, untuk menghadirkan perancang busana pribadi bagi tiap individu. Sebagai informasi, Ivyrevel merupakan startup yang dikembangkan merek baju terkemuka, H&M.

Perancang busana atau designer pribadi yang dibuat Google dan Ivyrevel berbentuk aplikasi berbasis Android yang dinamai "Data_Dress"

Data_Dress dirancang untuk mempelajari karakter penggunanya berdasarkan kebiasaan menjajal smartphone. Kemampuan pembelajaran tersebut menggunakan API buatan Google yang dinamai "Snapshot".

Snapshot bakal memonitor aktivitas pengguna smartphone sehari-hari dan mengoleksi berbagai informasi, seperti lokasi yang dikunjungi, iklim di lokasi itu, eksplorasi peramban, dan lainnya.

Melalui informasi-informasi tersebut, karakter seseorang bisa teridentifikasi. Selanjutnya, Data_Dress akan memilih material, pola, serta model baju untuk seseorang berdasarkan karakter yang diketahui.

Aplikasi Data_Dress saat ini masih dalam tahap pengembangan awal. Hanya orang-orang tertentu yang diberi akses khusus yang bisa menjajalnya.