Suka Selfie? Perhatikan Tips Biar Selfie Kamu Makin Keren!

Selfie memang sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi bagi masyarakat di seluruh dunia. Hampir semua orang suka selfie. Liburan ke luar kota, disempatkan selfie terlebih dahulu. Nge-gym? Ya pasti selfie dulu di depan cermin. Fitting baju? Ke salon? Wisuda? Kerja? Pasti lah disempatkan buat selfie.

Namun banyak dari orang-orang suka asal jepret saat selfie. Sehingga hasilnya terlihat biasa aja bahkan kurang bagus. Nah, biar selfie kamu makin keren, coba diperhatikan tips berikut ini.

a. Minim Cahaya? Gak Masalah
Ini bisa jadi problem utama saat mau ber-selfie ria. Harus pindah-pindah tempat hanya untuk mendapatkan cahaya yang pas ketika selfie. Sebenarnya minim cahaya saat selfie itu gak masalah lho. Karena pada dasarnya selfie yang bagus adalah selfie yang natural. Gak percaya? Coba deh langsung dipraktekkan.

b. Mencoba Angle yang Berbeda-Beda
Jangan pernah selfie hanya dalam satu angle. Kamu bisa mencoba angle dari kanan, kiri, atas, tengah ataupun bawah sekaligus.

c. Perhatikan Rotasi Wajah dan Tubuh Kita
Banyak yang tak sadar bahwa selfie yang bagus juga harus memperhatikan postur tubuh seperti tangan, dagu, belahan rambut, dan lainnya. Meskipun sebenarnya selfie hanya mengenal empat rotasi wajah, seperti Rotasi ΒΌ, Rotasi 2/4, Lalu 3/4 adalah menampilkan wajah kamu dengan cara menutupi sebagian wajah dengan menggunakan rambut ataupun tangan. Dan satu lagi yaitu 4/4 yang bisa kalian lihat pada pas foto

Banyak pengaruh dari postur tubuh kita sehingga mempengaruhi hasil selfie, tapi pada prakteknya beruntung banget bagi kamu yang punya tangan panjang, karena semakin jauh kita melakukan selfie maka semakin bagus hasil selfie yang akan kita peroleh. Jangan pernah minder kalau punya pipi chubby, karena sesungguhnya ini adalah anugerah yang bisa kalian ngerasain dengan ngedapetin hasil selfie yang sempurna dengan trik pengambilan selfie lebih jauh.

d. Tambahkan Filter Edit Foto Agar Hasil Makin Keren Sebenarnya aktivitas potret diri atau selfie yang sempurna tentu ga hanya ditentukan oleh pose, angle, ataupun pencahayaan semata lho, akan tetapi penggunaan filter yang tepat pun akan membuat hasil selfie menjadi lebih ciamik. Terlebih lagi sekarang ini terdapat banyak filter yang berbentuk Apps, ataupun filter yang udah bawaan smartphone.

Untuk mendapatkan selfie yang terbaik, kalian bisa mencoba berbagai filter yang tersedia. Ketika pingin terlihat retro, mungkin kamu bisa mencoba filter black and white. Dan kamu bisa mencoba menambahkan filter warm, atau memberikan sentuhan fuzzy golden filter untuk memberikan kesan cool pada selfie yang kalian lakukan.