Game Lokal yang Terkenal Berkat Fenomena Viral

Sepanjang tahun 2016 kemarin, banyak sekali kejadian-kejadian yang menghebohkan Indonesia hingga berujung viral. Baik itu kejadian yang positif maupun sampai kejadian yang negatif. Dari kejadian tersebut, ternyata di tangan yang tepat mampu menghasilkan sesuatu yang inovatif lho.
  
Berikut ini adalah game-game lokal berbasis aplikasi mobile yang mengangkat tentang kejadian-kejadian fenomenal di Indonesia.

a. Tumpas Teroris
Masih ingat kejadian bom Thamrin di awal tahun 2016 kemarin? Nah, dari kejadian tersebut, publisher game lokal bernama Micro Paradise berinisiatif untuk membuat game Tumpas Teroris dengan mengangkat foto tersangka pengeboman. Game ini sangat sederhana, yaitu menembah sang teroris. Lalu diselipkan juga dengan pesan #KamiTidakTakut. Sebuah ajakan agar masyrakat bersama-sama memberantas teroris di Indonesia.

b. Tahu Bulat
Tahun 2016 memang ajang unjuk diri bagi para pedagang tahu bulat. Bagaimana tidak, dengan bermodalkan jingle yang catchy, mobil pick-up, dan menggoreng langsung tahunya di atas mobil, para pembeli langsung datang menghampiri. Keberadaan tukang tahu bulat pun sangat mudah ditemukan di seluruh jalanan di Indonesia.

Fenomena ini membuat publisher game, Own Games membuat game yang diberi nama Tahu Bulat. Caranya? Pemain diajak untuk menjadi penjual tahu bulat yang sukses melalui meng-upgrade tahu bulatnya. Mulai dari rasa tahu, sampai upgrade kendaraan yang digunakan untuk berjualan sehari-hari. Oiya, kendaraan yang digunakan bisa ditambahkan tv, ac, dll. Bahkan kalau kamu sudah sukses, kamu juga bisa jualan menggunakan helikopter. Seru ya.

Tertarik untuk mencoba bermain?

c. Om Telolet Om
Tentu masih ingat dong dengan fenomena anak-anak kecil di pinggir jalan yang berteriak ke supir bus untuk membunyikan klaksonnya. Yap, fenomena memang sangat viral bahkan sampai beberapa DJ internasional pun ikut meramaikan fenomena ini dengan menciptakan sebuah remix musik khusus.

Dari fenomena tersebut munculah game buatan Gambir Game Studio. Para pemain berperan sebagai telolet hunter di pinggir jalan. Makin banyak telolet yang didapat, makin cepat naik level.