Pokemon Akan Hadir dalam Film Live-Action

Adaptasi serial legendaris Pokemon ke dalam film live-action tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Salah satu franchise paling populer di dunia ini telah lama dikenal melalui serial dan film animasi, video games, komik, dan juga mainan. Selagi menanti perkembangan pembuatan film baru, tahun ini Pokemon Co. juga berencana untuk kembali merilis game baru Pokemon Sun & Moon dan Pokemon Go.

Dengan banyaknya merchandise serta fan-base yang masif, film Pokemon hampir selalu dipastikan sukses di pasaran. Sehingga, tidak mengherankan jika terdapat banyak pihak yang ingin berpartisipasi untuk mengangkat cerita Pikachu dan kawan-kawan secara lebih ‘hidup’. Seperti dilansir dari ScreenCrush, saat ini, Sony, Legendary, dan Warner Bros dikabarkan bersaing dalam sebuah pelelangan tertutup untuk memperebutkan lisensi produksi film.

Legendary dikabarkan berada di urutan terdepan sebagai pihak yang akan menjalankan proyek berdana besar ini. Production house asal Cina ini sebelumnya, telah didapuk untuk memproduksi film Godzilla pada tahun 2014 lalu dan sequel-nya pada tahun 2018 mendatang. Dengan demikian, tentunya mereka telah memiliki hubungan dan pengalaman untuk mengeksekusi karya intelektual asal Jepang ke film layar lebar.

Diciptakan pertama kali 1995 dalam format game di konsol Game Boy, Pokemon mengkisahkan tentang petualangan seorang anak yang berusaha mengumpulkan berbagai karakter monster fiktif, kemudian melatih mereka melalui battle dan menjadi Pokemon trainer terhebat. Hingga saat ini, terdapat total 19 film animasi Pokemon. Film pertamanya sendiri dibuat pada tahun 1998, mengikuti kesuksesan serial TV-nya yang debut setahun sebelumnya.

Sembari menunggu perkembangan film live-action ini, para penggemar Pokemon dapat menyaksikan film animasi Pokémon the Movie XY & Z: Volcanion to Karakuri no Magearna yang akan tayang pada Juli 2016 nanti.