Tren Travel yang Akan Meningkat di Tahun 2017

Industri pariwisata setiap tahunnya mengalami perubahan dan peningkatan yang cukup melesat. Orang-orang di seluruh dunia pun mulai rajin untuk mengagendakan liburan di sela-sela aktivitas yang padat. Destinasi yang dituju pun beragam, mulai dari gunung, pantai, ke desa, dll. 

Kira-kira di tahun 2017 ini tren travel yang seperti apa sih yang akan meningkat? Berikut adalah prediksinya. 

a. Solo Traveling Semakin Meningkat

Survei yang dilakukan oleh situs Book Yoga Retreats menyimpulkan bahwa di tahun 2017 ini Solo Traveling akan menjadi sebuah tren di kalangan traveller. Dari 300 responden yang disurvei, 51 persen menjawab pada tahun 2017 mereka akan melakukan perjalanan secara sendirian di masa liburan mendatang.

Fenomena solo traveling ini juga akan berimbas pada penggunaan jasa agen perjalanan selama liburan. Sebanyak 93,75 persen responden menjawab ingin mengatur itinerary perjalanan mereka sendiri saat berlibur nanti, sedangkan sisanya 6,25 persen masih ingin menggunakan jasa agen perjalanan selama berlibur. 

b. Travel Wellness akan Naik Daun
Kemajuan teknologi dan aktivitas sehari-hari yang padat membuat manusia memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Di tahun 2017, mereka para traveler akan melakukan travel wellness untuk menghindari kesibukan dan gaya hidup yang kurang sehat tersebut. 

Travel Wellness sendiri adalah sebuah tempat wisata yang memiliki fasilitas untuk rileksasi. Di mana nantinya para traveler tersebut akan memilih destinasi wisata yang dapat menyegarkan pikiran mereka. 

c. Mencari Pengalaman, Bukan Pamer Belaka

Traveling mungkin identik dengan pamer bagi sebagian orang. Di mana kita selalu memotret spot-spot menarik saat berkunjung ke suatu tempat, lalu memosting ke media sosial.

Namun di tahun 2017 ini, tren tersebut nampaknya akan sedikit menurun. Mencari pengalaman adalah hal utama bagi kalangan traveler. Mereka akan menikmati bagaimana indahnya berinteraksi dengan masyarakat lokal, menginap di desa dengan pemandangan sawah yang menjulang, snorkeling, dll. 

d. Eco Wisata Menjadi Pujaan

Tak bisa dipungkiri bahwa bumi saat ini sudah mengalami berbagai kerusakan akibat pemanasan global. Fenomena ini justru menarik minat para industri pariwisata untuk membuat Eco Wisata, sebuah destinasi wisata yang ramah lingkungan. Resort-resort yang dibuat pun akan menyatu dengan alam, sehingga sangat mampu mengurangi pemanasan global yang semakin meningkat.