Aplikasi yang Dapat Menunjang Resolusi Diet Kamu di Tahun 2017

Bagi sebagian orang, resolusi yang diharapkan ketika tahun baru adalah memiliki badan yang ideal. Tak jarang banyak kita jumpai tempat kebugaran akan lebih ramai pada saat awal tahun serta banyaknya yang memulai kembali program diet. Nah, ternyata ada lho aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung program resolusi diet kamu di awal tahun ini. Berikut adalah daftarnya.

A. 7 Minutes Workout:

Aplikasi 7 minutes workout sebenarnya merujuk pada sistem olahraga 7 menit / set, dengan gerakan-gerakan yang tentunya sudah disiapkan oleh para instruktur. Di 7 Minutes Workout ini, memiliki 13 variasi gerakan dengan durasi masing-masing 30 detik. Setiap kamu menyelesaikan satu gerakan, kamu diberikan jeda istirahat 10 detik, kemudian melanjutkan ke gerakan lainnya. Sistem olahraga ini mudah dan murah lho, karena kamu bisa memakai benda-benda di sekitar sebagai alat bantu.

B. Lifesum - The Health Movement:

Aplikasi asal Swedia ini memiliki fungsi untuk menghitung berapa kalori yang dikeluarkan selama beraktivitas, makanan yang dikonsumsi, dan asupan air harian. Pengguna tinggal menentukan tujuan yang ingin dicapai, yakni Be Healthier, Gain Weight, dan Lose Weight. Setelah itu, kamu akan melihat rangkaian kalori layaknya jurnal pribadi harian. Aplikasi ini mendapatkan rekomendasi dari Google Play sebanyak delapan kali dan sembilan kali selalu ditampilkan di halaman utama. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta sejak awal kali dirilis.

C. Pocket Yoga:

Olahraga Yoga telah diakui sebagai jalan meditasi yang bermanfaat bagi kesehatan, baik kesehatan fisik ataupun mental. Sekarang, ada aplikasi yang bernama Pocket Yoga yang dapat memandu kamu untuk melakukan Yoga saat di rumah. Ada 200 gerakan Yoga yang dapat kamu pelajari, baik berupa visual maupun audio. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

D. FatSecret

FatSecret dipercaya telah memiliki komunitas di 35 negara dan memiliki 15 bahasa, di antaranya bahasa Indonesia. Dengan tampilan visual berupa grafik harian untuk setiap aktivitas dan kalori yang dikonsumsi, pengguna dapat mengatur notifikasi jumlah kalori yang dapat dikonsumsi. Jurnal makanannya pun sangat bervariasi, sehingga memandu pengguna untuk mengetahui berapa kandungan kalori dala setiap makanan. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan dapat diakses di berbagai platform smartphone manapun