Unduh Halaman Web secara Offline di Chrome

Pada 6 Desember lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan segera mendistribusikan update aplikasi Chrome untuk Android yang telah ditunggu-tunggu.

Chrome terbaru versi 55.0.2.2883.84 tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunduh musik, video, serta halaman web penuh untuk dilihat secara offline. Hasil unduhan juga dapat dibagikan secara langsung melalui aplikasi tersebut. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang sering kesulitan mendapatkan sinyal. Jika kamu berencana untuk bepergian, mengunduh beberapa video atau artikel akan sangat membantu untuk mengusir kebosanan.

Update terbaru ini juga menambahkan fitur baru lainnya, yaitu highlight teks yang salah eja di kolom pencarian. Chrome melakukan beberapa perbaikan, seperti alat pencarian yang lebih kontekstual, peningkatan performa, serta efisiensi memori, yang sangat penting pada ponsel dengan kapasitas RAM yang minim.

Jika sekarang update ini belum tersedia di Google Play, tak usah khawatir, kamu akan segera mendapatkannya dalam beberapa hari ke depan.