Jadi Saksi Global Warming di Google Earth Timelapse

Ingin menyaksikan perubahan iklim di dunia dengan mata kepala kamu sendiri? Koleksi imagery di Google Earth Timelapse yang baru kini memungkinkan kamu untuk melakukannya.

Google pertama kali meluncurkan Earth Timelapse di 2013, dengan rentang waktu foto antara 1984 hingga 2012. Perusahaan tersebut kini telah memperbarui fitur ini dengan tambahan rentang waktu hingga 2016. Selain itu, foto-foto lama juga dipertajam dengan teknologi yang sebelumnya diimplementasikan di Maps pada awal tahun ini.

Google menggunakan lebih dari 5 juta foto dari NASA Goddard Space Flight Center dan US Geological Survey untuk menciptakan 33 set foto dari berbagai belahan bumi dari waktu ke waktu. Kumpulan foto dari sebuah lokasi dapat dilihat dalam bentuk snapshot selama 10 detik yang dapat digeser dan diperbesar.

Kamu bisa mengamati secara jelas tentang penebangan hutan dan penanaman kembali, gletser yang mencair, serta pembangunan kota dan infratruktur yang menakjubkan, misalnya jembatan Oresund yang menghubungkan Denmark ke Swedia.

Liat koleksi foto lengkapnya di https://earthengine.google.com/timelapse/