LG Hentikan Proyek Ponsel Modular

Ponsel modular dengan komponen yang dapat dilepas-pasang tampaknya tidak akan menjadi sebuah tren dalam waktu singkat. Seperti dilansir dari Electronic Times, LG akan kembali ke model reguler untuk ponsel barunya setelah eksperimen sebelumnya dinilai gagal.

Belum lama kemarin, LG tampak memiliki rencana yang matang untuk ponsel G5, dengan meluncurkan beberapa komponen modul seperti baterai dan kamera yang menarik perhatian. Menurut The Verge, ponsel modular tersebut masih belum memenuhi ekspektasi. Hal ini disebabkan karena tingkat kerumitan dalam perakitannya dan tentunya karena orang-orang tidak terlalu membutuhkannya.

Pada September kemarin, Google lebih dulu menghentikan proyek ponsel modular mereka yang bernama Project Ara. Kini setelah LG turut melakukan hal yang sama, Motorola dengan Moto Z-nya menjadi satu-satunya perusahaan yang masih meneruskan ide ini.

Menurut Electronic Times, LG menyadari bahwa orang-orang tidak menyukai kompleksitas penggantian komponen dan biaya tambahan yang perlu mereka keluarkan. LG akan menuruti kebutuhan pelanggan dan pasar alih-alih menciptakan inovasi yang dapat menyebabkan kebangkrutan.