Kodak Lanjutkan Ambisi melalui Ponsel Baru

Kodak dikenal sebagai salah satu perusahaan terbesar di industri fotografi tradisional. Namun, era digital yang kurang bersahabat mendorong perusahaan ini untuk menciptakan sebuah ponsel yang berfokus pada fitur kamera.

Ponsel bernama Ektra ini ditujukan secara spesifik bagi para penggemar fotografi. Kamera Ektra dilengkapi oleh sensor 21-megapiksel dengan bukaan f/2.0. Kodak mengklaim bahwa kamera ini dapat menghasilkan gambar tajam di situasi minim cahaya dengan dibantu oleh optical image stabilization (OIS) dan software bawaan.

Ektra memiliki sebuah mode dial berbentuk lingkaran yang biasa ditemukan di kamera digital. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengubah pengaturan dan memberikan pengalaman baru dalam dunia fotografi ponsel. Ponsel ini juga mendukung manual mode dan scene mode yang mampu memaksimalkan kreativitas penggunanya.

Di atas kertas, kamera ponsel ini cukup mengesankan. Kualitas foto yang tinggi memang merupakan hal yang wajib, mengingat saat ini hampir semua perusahaan berlomba-lomba meningkatkan kemampuan fotografi dalam ponsel high-end mereka.

Ektra akan mulai dijual di Eropa pada akhir tahun ini seharga 449 poundsterling. Sementara untuk pasar global, Kodak masih belum memberikan informasi lebih lanjut. Fitur dan Spesifikasi Kodak Ektra: • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow • Prosesor MediaTek Helio X20 2.3GHz decacore dengan RAM 3GB • Memori internal 32GB dengan slot microSD • Kamera depan 13-megapiksel • Baterai 3,000mAh • USB type-C