Kembangkan dan Pelajari Semesta di Space Odyssey

Astrofisikawan Neil deGrasse Tyson mulai menjajakkan kaki di industry video games. Game barunya, Neil deGrasse Tyson Presents: Space Odyssey, adalah sebuah permainan yang mengajak pemain untuk mengeksplorasi ruang angkasa dan sains.

Dalam Space Odyssey, pemain dapat menciptakan tata surya atau bagkan galaksi mereka sendiri. Selain itu, mereka juga dapat menjelajahi galaksi yang dibuat oleh pemain lain, termasuk para pengarang dan ilmuwan terkenal seperti Tyson, Bill Nye, George R.R. Martin, Neil Gaiman, dan Peter Beagle.

Space Odyssey memiliki gameplay yang menyerupai alam semesta, di mana ruang akan terus meluas setiap waktu. Meskipun terdapat beberapa elemen yang menyerupai MineCraft dan Civilization, Mark Murphy sang co-creator dan game developer menegaskan bahwa game ini akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.

Dengan menaklukan berbagai tantangan, pemain yang bertualang menggunakan sebuah pesawat ruang angkasa akan mendapatkan berbagai aset berharga, seperti gadget, mineral, pengetahuan, dan peralatan untuk meningkatkan kehidupan di planet mereka.

Tak hanya menghibur, game ini pun dapat mengedukasi melalui penerapan ilmu sains yang nyata ke dalam perjalanan ruang angkasa, terra-forming, kolonialisasi planet, dan perancangan pesawat. “Tanpa pembelajaran, game ini tak akan menyenangkan,” cetus lead designer Brandii Grace yang juga terlibat dalam pembuatan The Matrix Online and Call of Duty.

Selain dapat dimainkan di PC berbasis Windows, Mac OS, dan Linux, game ini juga tersedia untuk perangkat Android dan iOS.