Telegram Tambahkan Game Berbasis HTML5

Selain pengalaman berkirim pesan, Telegram tampaknya cukup serius memberikan unsur hiburan dalam aplikasinya. Kali ini mereka memperkenalkan game HTML5 dengan chatbot.

Sebanyak 30 game telah tersedia untuk dimainkan secara solo atau bersama teman di dalam group chat, sementara ratusan lainnya sedang berada dalam daftar tunggu. Tidak seperti game berbasis teks yang selama ini tersedia, kali ini terdapat grafis serta suara.

Untuk bermain, cukup ketik ‘@gamebot’ dalam jendela chat untuk melihat daftar game dan memilih salah satunya. Kamu dapat memilih game dengan berbagai genre, seperti sports, arcade, dan puzzle. Tak hanya game sederhana, Telegram juga mampu memainkan game 3D-shooters dan real-time strategy. Plus, kamu dapat mengecek nilai tertinggi dalam group chat maupun global leaderboards.

Game berbasis HTML5 ini akan dimuat di dalam aplikasi layaknya sebuah halaman web. Di samping memberikan pilihan yang beragam, hal ini juga akan menghemat memori ponsel karena pengguna tidak perlu menyimpannya secara offline.