Ucapkan Halo kepada Google Allo

Setelah Google Duo, kini giliran Google Allo yang akan menyambangi ponsel kamu. Kamu tidak membutuhkan akun Google untuk melakukan sign up, tinggal masukkan nomor telepon dan Allo bisa langsung kamu gunakan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa chat dengan siapa pun di daftar kontak, bahkan jika mereka tidak menggunakan Allo. Sebagai gantinya, Allo akan mengirim SMS dengan biaya pengiriman yang akan dibebankan kepada penerima.

Kamu dapat mengirim stiker, foto, dan video dari kamera atau galeri, serta mengubah ukuran teks. Kamu juga memiliki opsi untuk menggambar atau menambahkan teks pada gambar sebelum mengirim. Seperti kebanyakan aplikasi sejenis, Allo menyediakan fitur group chat dan memungkinkan kamu untuk mengganti nama dan menambagkan avatar. Kamu juga bisa berbincang dalam incognito mode, di mana pesan yang kamu kirim memiliki waktu ekspirasi tertentu, seperti Snapchat.

Selain orang-orang dalam daftar kontak, kamu juga dapat berbincang dengan Google Assistant. Fitur search yang diubah ke dalam bentuk chatbot ini akan membantu kamu menemukan berbagai hal yang kamu cari. Misalnya, ketika kamu sedang mencari tempat untuk makan siang, ia dapat menemukan restoran terdekat, memberikan rute, dan menelepon. Kamu juga dapat memunculkan assistant dalam percakapan dengan mengetik @google diikuti dengan pertanyaan atau perintah di jendela chat.

Fitur canggih lainnya yang dihadirkan Allo adalah respon otomatis oleh sistem artificial intelligence (AI). Ia dapat mendeteksi pesan dan merekomendasikan respon yang tepat. Sistem AI ini cukup cerdas dan mampu bekerja secara optimal. Selain pesan teks, Allo juga mampu memberikan respon dari foto yang dikirim lawan bicara.