Birthdays the Beginning, Game Baru dari Pencipta Harvest Moon

Yasuhiro Wada, sang pencipta Harvest Moon, telah berhasil bekerjasama dengan Arc System Works yang terkenal dengan serial Guilty Gear untuk menyelesaikan game baru berjudul Birthdays the Beginning.

Masih memiliki benang merah dengan Harvest Moon, kali ini pemain juga akan menjalani sebuah simulasi, bedanya kali ini mereka harus membentuk sebuah kehidupan dari nol dalam dunia berbentuk kubus. Pemain dapat mengubah struktur geografis dan mengatur temperature untuk menciptakan kondisi yang layak bagi kehidupan dan memulai sebuah ekosistem.

Pemain dapat merancang segala hal yang ada di permukaan planet, seperti gunung, hutan, dan laut. Kehidupan yang dibentuk pun akan diawali dari organisme sel tunggal hingga perlahan-lahan berkembang ke tingkat yang lebih kompleks, seperti dinosaurus dan mamalia.

Birthdays the Beginnings ini akan rilis secara perdana di Jepang pada 19 Januari 2017 dan segera disusul oleh Eropa dan Amerika Utara. Game dengan desain kartun lucu yang cocok bagi semua umur ini nantinya akan dapat dimainkan di Playstation 4 dan PC.