Pokemon GO Perkenalkan Buddy System

Setelah lama ditunggu-tunggu, fitur buddy system kini hadir di Pokemon GO. Dengan memperbarui aplikasi, pemain dapat berpetualang dengan ditemani oleh seekor pokemon, mirip seperti karakter Ash dan Pikachu di serial aslinya.

Dengan fitur buddy system, kamu dapat mengumpulkan candy secara lebih cepat. Setiap kali kamu mencapai jarak yang ditentukan, kamu akan mendapatkan satu buah candy sesuai dengan Pokemon yang dipilih. Hal ini tentunya sangat membantu untuk melatih atau mengevolusikan pokemon yang jarang dijumpai.

Untuk mengaktifkan buddy system, klik di gambar profil trainer di bagian kiri bawah layar. Lalu, klik tiga bar kecil di kanan bawah dan pilih buddy. Kamu kemudian dapat membuka daftar pokemon dan memilih salah satu untuk menemani kamu berpetualang.

Masing-masing pokemon mensyaratkan jarak yang berbeda untuk mendapatkan candy. Pikachu merupakan salah satu pokemon yang paling mudah mendapatkan candy dengan hanya membutuhkan jarak 1 km. Pokemon starter seperti Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle membutuhkan 3 km per candy. Sedangkan, beberapa pokemon yang kuat seperti Lapras dan Pinsir, serta pokemon legendaris, membutuhkan 5 km per candy.