Headshot Tayang Perdana di Festival Film Toronto

Film aksi Indonesia, Headshot, yang dibintangi oleh Iko Uwais dan Chelsea Islan sedang menanti tanggal penayangan perdananya di Toronto International Film Festival, sebelum dirilis di Indonesia November nanti.

Disutradai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, yang kerap disebut sebagai The Mo Brothers, Headshot mengisahkan tentang seorang pembunuh profesional yang menderita amnesia setelah terlibat konflik dengan seorang mafia narkoba.

Timo, yang juga berperan sebagai penulis naskah, mengatakan bahwa Headshot dibuat untuk memuaskan penonton. Dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, 18 Agustus lalu, Timo mengatakan bahwa duo sutradara tersebut telah mengambil pelajaran dari film mereka sebelumnya, Killers, yang dianggapnya sebagai proyek yang sangat ekstrem.

"Kami menyadari kalau alur Killers terlalu lambat. Ceritanya juga terlalu berat untuk penonton yang tidak biasa dengan genre ini. Di film Headshot, kami berusaha menjaga alur agar tetap cepat," ungkap Timo kepada Jakarta Globe.

Timo dan Kimo juga memutuskan untuk menyoroti hubungan karakter yang diperankan oleh Iko dan Chelsea agar seimbang dengan adegan-adegan aksi dalam film.

Headshot akan diputar di program Midnight Madness, 9 September mendatang. Toronto akan menjadi pemberhentian pertama sebelum serangkaian pemutaran di enam festival film lainnya.

Film ini dijadwalkan rilis pada akhir November atau awal Desember di Indonesia, serta tahun depan di negara-negara lain.