Cegah Kebakaran dengan Ponsel Lama Kamu

Ingin membeli ponsel baru? Jangan buang begitu saja ponsel lama kamu, ubah saja menjadi alarm kebakaran pintar dengan men-download Smokey.

Dengan menerapkan konsep reduce, reuse, dan recycle ke dalam teknologi modern, CleverLoop, perusahaan smart home security mengembangkan aplikasi Smokey yang tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Alarm kebakaran hanya bisa didengar ketika kamu sedang berada di rumah. Sementara, ketika sedang bepergian di luar rumah, kejadian-kejadian yang tidak diinginkan masih bisa terjadi. Situasi inilah yang dapat diantisipasi dengan menggunakan Smokey.

Dengan menggunakan mikrofon di ponsel atau tablet, Smokey dapat membantu memonitor rumah secara real-time. Ketika ponsel mendengar suara alarm kebakaran, ia akan mengirimkan SMS atau email dan memberitahukan potensi bahaya. Jika aplikasi alarm kebakaran lain membutuhkan berbagai perangkat dengan harga tinggi, Smokey dapat digunakan secara gratis dengan memanfaatkan ponsel lama kamu.

Cara menggunakan Smokey terbilang mudah, kamu tinggal men-download, kemudian taruh ponsel atau tablet di bagian tengah rumah, di mana suara alarm kebakaran pasti terdengar. Hubungkan ponsel atau tablet ke WiFi. Masukkan nomor telepon atau alamat email untuk keperluan notifikasi, nyalakan sistem, dan Smokey sudah siap digunakan.