Prisma Siap Beraksi di Perangkat Android

Prisma, aplikasi yang mampu menyulap foto menjadi lukisan, kini dirilis secara resmi untuk perangkat Android. Kamu tidak lagi membutuhkan beta invite dan dapat mengunduh langsung dari Google Play Store untuk menggunakannya.

Sebelumnya, aplikasi ini tersedia secara beta untuk Android selama lima hari. Perubahan dari beta ke full version ini tentunya dapat dikatakan sangat cepat. Hal ini mungkin dipicu oleh antusiasme serta animo positif para pengguna gadget di seluruh dunia, sehingga lantas Prisma ingin memanfaatkan momentum tersebut.

Prisma sebenarnya bukan aplikasi pertama yang mencoba mengubah foto menjadi lukisan atau sketsa. Perbedaannya di sini adalah ia menggunakan artificial intelligence yang membuat hasil editan menjadi sangat nyata, seakan-akan dikreasikan oleh manusia alih-alih mesin.

Aplikasi Prisma versi Android ini memiliki fitur yang sama dengan versi iOS, termasuk lebih dari 30 filter serta mendukung fungsi pemotretan ataupun pemilihan gambar dari galeri. Dalam waktu dekat, Prisma juga berencana untuk mendukung format video, meskipun belum tersiar detail spesifiknya.

Co-founder Prisma membeberkan capaian aplikasi ini dalam waktu singkat. Ia mengklaim bahwa hingga saat ini terdapat 400 juta foto yang telah diedit menggunakan Prisma. Aplikasi ini juga telah diunduh sebanyak lebih dari 10.6 juta kali dengan download harian menyentuh angka 700.000. Sementara, setiap harinya Prisma digunakan oleh 1.55 juta pengguna aktif. Tertarik untuk menjadi salah satunya?