Nintendo Akan Rilis NES Versi Mini

Menyusul kehadiran Pokemon Go, Nintendo akan segera merilis versi mini dari Nintendo Entertainment System (NES). Konsol bernama Nintendo Classic Mini ini diharapkan akan membawa para gamer untuk bernostalgia melalui berbagai game lawas seperti Donkey Kong dan Pac-Man, sekaligus memperkenalkannya kepada generasi muda saat ini.

NES pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1985 dan langsung menjadi hits. NES orisinal ini mengakomodasi game-game dari konsol Nintendo sebelumnya, termasuk Super Mario Bros. dan The Legend of Zelda.

Kami ingin memberikan kesempatan bagi para fan dari segala rentang usia untuk mencoba sistem orisinal Nintendo dan membuat mereka menemukan kembali alasan untuk mencintai Nintendo,” ungkap Reggie Fils-Aime, COO dan presiden Nintendo of America.

Konsol kotak abu-abu berukuran segenggaman tangan ini dapat terhubung langsung dengan TV via kabel HDMI dan hadir dengan 30 games klasik. Nintendo Classic Mini akan mulai dijual pada 11 November tahun ini dengan perkiraan harga 59.99 USD.