Jadwal Upload Instagram Kini Tersedia di Buffer

Salah satu cara untuk menggunakan Instagram secara optimal adalah dengan memposting secara teratur dan konsisten. Masalahnya, tak jarang kita sering lupa atau pun tak sempat melakukannya. Untuk kamu yang sering mengalami kejadian ini, kini Buffer bisa kamu manfaatkan untuk membuat jadwal upload di Instagram.

Buffer dapat diakses melalui web atau pun melalui aplikasi di Android dan iOS. Sama seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Google Plus, dan Pinterest, sekarang postingan Instagram dapat langsung dijadwal melalui dashboard. Tak hanya itu, Buffer juga menyediakan fitur analytic terkait likes dan comments. Pengguna juga dapat melihat foto milik mereka yang paling populer.

Setelah sebuah postingan diatur, perangkat yang terhubung ke Buffer akan menerima notifikasi yang memberitahukan bahwa foto sudah siap diunggah. Notifikasi akan menunjukkan preview dan mengarahkan pengguna ke Instagram. Buffer tersedia dalam versi gratis dan juga berbayar. Pengguna Buffer gratis dapat menyambungkan ke satu akun, sedangkan pengguna berbayar dapat menghubungkan ke beberapa akun sekaligus.

Ketika kamu menggunakan Buffer, tagar ataupun mention-@ dapat langsung ditambahkan bersama dengan foto yang ingin kamu upload. Kamu juga tentunya dapat memilih filter terlebih dahulu. Hal ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang menginginkan memiliki koleksi yang sempurna di Instagra,