Fitur RAW Hadir di Adobe Lightroom versi Andorid

Adobe Lightroom bisa dikatakan sebagai program image processing yang paling populer di kalangan fotografer profesional. Seiring berjalannya waktu, program ini kemudian muncul di perangkat Android.

Dalam update terbarunya, Adobe Lightroom 2.0 menambahkan pengaturan flash, white balance, exposure compensation, dan shutter control. Namun, yang menjadi berita besar adalah hadirnya fasilitas RAW yang membuat pengguna dapat mengedit foto secara lebih leluasa dan mendapatkan hasil yang lebih memukau. Saat ini sebenarnya sudah banyak aplikasi kamera yang mendukung format RAW. Namun, Lightroom memiliki keunggulan tersendiri, di mana proses pengambilan gambar, editing, dan pemindahan file ke perangkat lain dapat dilakukan dalam satu app saja.

Adobe Lightroom juga menghadirkan fitur shoot-through preset yang memungkinan pengguna untuk mengubah pengaturan gambar dan melihat preview foto sebelum meng-capture. Dengan begitu, waktu untuk mengedit foto dapat diminimalkan. Beberapa fitur tambahan ini dipastikan dapat menghadirkan kenyamanan dan pengalaman baru bagi para pecinta fotografi.